Tukang Sedot wc di Seyegan Sleman

Alat yang Mungkin Digunakan Untuk Membersihkan WC oleh Jasa Tukang Sedot WC di Seyegan Sleman

Tukang sedot wc tentunya sudah banyak bermunculan dimana – mana. Di Indonesia sendiri,  tukang sedot wc biasanya banyak melakukan iklan – iklan di pinggir jalan, sehingga masyarakat yang membutuhkan dapat dengan mudah menemui dan menghubunginya, salah satunya adalah jasa tukang sedot wc di Seyegan Sleman.

Dalam melakukan pekerjaannya, tentunya Anda tahu tukang sedot wc membawa mobil besar yang lengkap dengan peralatannya. Tak hanya itu, para petugasnya pun juga dilengkapi dengan macam – macam alat sehingga proses pekerjaan dapat dilakukan dengan baik dan mudah.

Nah, kali ini, Saya ingin membahas mengenai beberapa macam alat yang biasanya digunakan oleh para jasa tukang sedot wc. Penasaran? Yuk, simak informasinya berikut ini ya!

Kawat

Macam alat pertama yang biasanya digunakan oleh tukang sedot wc adalah kawat. Kawat ini sebenarnya bisa jenis kawat apa saja, asalkan memiliki ujung dan bisa dilakukan untuk menusuk. Jika Anda memiliki kawat yang sudah tersambung, Anda bisa memutuskannya terlebih dahulu dengan menggunakan tang. Pastikan kawat yang Anda gunakan memiliki ujung yang tajam. Salah satu jenis kawat yang dapat Anda gunakan adalah seperti kawat pada gantungan baju.

Kawat yang seperti ini nantinya dapat digunakan untuk membersihkan saluran wc yang mengalami penyumbatan. Anda juga bisa melapisi ujung kawat dengan menggunakan kain kemudian diikat dengan kencang supaya kain tidak lepas di dalam saluran. Hal ini tidak akan mengurangi fungsi dari kawat untuk membersihkan saluran wc, malah akan lebih aman karena kain yang lembut membuat gesekan tidak akan menyebabkan porselen terkelupas.

Plunger Sedot WC

Selanjutnya, alat yang bisa digunakan untuk melakukan pembetulan pada wc yang bermasalah adalah dengan menggunakan plunger, atau yang sering disebut sebagai alat penyedot wc mampet. Biasanya penggunaan plunger ini digunakan apabila penggunaan kawat tidak dapat membantu menyelesaikan masalah. Dan memang, plunger sendiri memang memiliki fungsi untuk melancarkan berbagai jenis saluran, yang salah satunya adalah saluran ec Anda.

Penggunaan plunger ini dilakukan dengan menaruh ujung plunger yang bentuknya klep ini tepat pada lubang wc yang bermasalah dan kemudian melakukan gerakan plunger dengan memulai mendorong dan menariknya. Hal ini dilakukan secara terus menerus dan berulang – ulang hingga wc yang bermasalah tersebut dapat lancar dan tidak lagi tersumbat. Lalu bagaimana caranya mengetahui apakah wc yang bermasalah sudah dalam keadaan baik? Biasanya terlihat dari genangan air yang ada di wc yang bermasalah tersebut, jika saluran sudah lancar kembali biasanya  genangan yang menggenang di dalam wc tersebut secara perlahan akan masuk ke saluran dan surut. Sehingga setelah beberapa waktu tidak ada lagi air yang menggenang pada wc tersebut.

Bahan Pembersih dengan Enzim

Selanjutnya macam alat yang juga bisa digunakan sebagai salah satu alat untuk mengatasi wc yang bermasalah adalah dengan menggunakan bahan pembersih yang mengandung enzim. Bahan ini memang dikenal sebagai bahan yang dapat menyelesaikan masalah pada wc yang bermasalah atau tersumbat. Namun, perlu digaris bawahi, bahwa tidak semua masalah pada wc dapat diselesaikan dengan menggunakan pembersih ini. Pembersih ini hanya ampuh digunakan untuk menghilangkan masalah wc yang disebabkan oleh bahan – bahan organic saja.

Cara penggunaannya pun tidak sulit, hanya dengan menuangkan sesuai aturan yang berlaku ke dalam wc yang bermasalah secara langsung dan menunggunya dalam beberapa menit. Anda juga bisa mencampurkannya terlebih dahulu dengan menggunakan air dan baru dituangkan ke wc yang bermasalah sehingga tidak terlalu pekat.

Cuka, Baking Soda + Air Panas

Selanjutnya, yang dapat digunakan untuk bisa memperbaiki masalah pada wc yaitu dengan menggunakan cuka yang dicampur baking soda dan ditambah dengan air panas. Mengapa harus cuka dan baking soda? Karena apabila dicampurkan kedua bahan ini akan membuat suatu reaksi kimia yang dapat berfungsi untuk melarutkan sumbatan yang ada di wc yang bermasalah. Untuk cuka yang Dapat digunakan yaitu cuka suling ataupun cuka putih sesuai dengan persediaan.

Proses pembuatannya juga tidak sulit, hanya perlu mencampurkan kedua bahan tersebut kemudian diaduk hingga menghasilkan busa yang cukup banyak. Selanjutnya, setelah berbusa, campuran bisa langsung dimasukan ke wc yang bermasalah dan kemudian ditutup dengan penambahan air panas. Dibutuhkan sekitar semalaman untuk bisa membuat campuran tersebut bekerja pada wc yang bermasalah. Lalu bagaimana cara mengetahui indikasi apakah wc bisa berfungsi dengan baik kembali? Cukup mudah, apabila campuran tersebut terlihat surut dan perlahan berkurang sejak dibandingkan dengan awal penuangannya, itu artinya campuran dapat bekerja dengan baik untuk melarutkan sumbatan yang ada pada wc yang bermasalah tersebut. Jika tidak, mungkin perlu dilakukan penungguan lebih lama agar campuran bisa bekerja dengan lebih optimal lagi.

Menggunakan Selang Sedot WC

Terakhir, apabila opsi diatas tidak ada yang bekerja dengan baik, ma selang sedot wc adalah jawaban yang paling tepat. Dengan dibantu mesin yang bekerja, tentunya selang sedot wc punya kekuatan sendiri untuk proses penarikan kotoran yang membuat wc menjadi bermasalah. Proses yang seperti ini biasanya lebih cepat dilakukan dan lebih memuaskan juga hasilnya dibandingkan dengan keempat cara diatas.

Nah, itu dia beberapa informasi mengenai alat yang biasanya digunakan untuk membersihkan wc yang bermasalah. Semoga bermanfaat untuk Anda dan jangan lupa untuk menggunakan jasa tukang sedot wc di Seyegan Sleman. Selamat mencoba ya, semoga sukses!

Sedot WC Yogyakarta © Frontier Theme