Jasa saluran mampet

Author:

5 Langkah Mengatasi Saluran Mampet dan Tips Pencegahannya 

Saluran air yang mampet tentu sangat mengganggu dan dapat menimbulkan banyak masalah. Genangan air yang sulit surut juga akan menimbulkan bau yang tidak sedap. Jika itu terjadi di rumah Anda, jangan khawatir, ada bahan-bahan sederhana yang mampu mengatasinya. Anda bisa mencobanya dulu sebelum memanggil jasa saluran mampet. 

Nah, bagaimana cara mengatasi saluran mampet? Baca artikel ini sampai habis. 

Penyebab Saluran Mampet 

Sebelum membahas tentang solusi saluran mampet, Anda perlu mengetahui dulu penyebab saluran mampet. Saluran mampet  dapat dikarenakan banyak hal. Biasanya yang menjadi penyebab saluran mampet di kamar mandi adalah rambut rontok, sisa sabun mandi, sampo, conditioner dan sebagainya. 

Sedangkan untuk saluran mampet di tempat cuci piring disebabkan oleh sisa makanan dan minyak. Sisa makanan dan minyak dari piring kotor dan peralatan masak akan membuat saluran menjadi tersumbat jika tidak segera dibersihkan.

Jadi, agar saluran air tidak mudah mampet, penting untuk memperhatikan saluran pembuangannya. 

Mengatasi Saluran Mampet dengan Soda Api 

Soda api atau Sodium hidroksida adalah bahan yang biasa ditemui dalam produk pembersih. Soda api bisa menyebabkan kulit terbakar dan menyebabkan kerusakan organ permanen jika tertelan. Jadi, Anda harus berhati-hati dalam penggunaannya. 

Soda api adalah zat kimia yang bersifat korosif. Soda api ini bermanfaat untuk menghilangkan kotoran penyebab saluran mampet. Lantas bagaimana cara memakai soda api untuk saluran mampet? Anda cukup melakukan langkah-langkah berikut ini, namun pastikan bahwa Anda sudah menggunakan pelindung wajah dan sarung  tangan sebelum memulai menggunakan soda api sebagai pembersih saluran air mampet.

Langkah 1, Siapkan air mendidih dan soda api.

Langkah 2, Tuangkan soda api pada saluran air mampet.

Langkah 3, Siram dengan air mendidih

Tunggu selama 4 hingga 5 jam, agar larutan soda api tadi bisa bekerja dengan maksimal. Nah itu tadi cara penggunaan soda api untuk saluran mampet. Cukup simpel bukan? Namun, jika Anda merasa kesulitan menggunakan bahan tersebut, Anda juga bisa memanggil jasa saluran mampet.  

Mengatasi Saluran Mampet dengan Garam dan Air Panas 

Cara ini adalah cara yang paling umum dan sederhana. Anda cukup  menggunakan beberapa sendok garam dan air panas, maka saluran yang mampet  akan kembali lancar. Berikut langkah-langkah yang dapat Anda lakukan. 

Langkah 1, Siapkan garam dan air mendidih. 

Langkah 2, Masukkan garam ke dalam saluran air mampet. 

Anda  juga dapat menggunakan alat sedot WC untuk mendorong air panas masuk ke dalam saluran  yang mampet. Sangat sederhana bukan?

Mengatasi Saluran Mampet dengan Baking Soda dan Cuka

Campuran dari  baking soda dan cuka dapat menghasilkan reaksi kimia yang sangat ampuh mengatasi saluran yang mampet. Untuk melakukannya, Anda bisa melakukan langkah-langkah berikut:

Langkah 1, Taburkan baking soda pada saluran yang mampet, lalu tuang air panas. Tunggu beberapa menit agar larutan baking soda perlahan masuk ke dalam saluran air.

Langkah 2, Tambahkan bubuk baking soda, lalu tambahkan cuka putih.

Langkah 3, Tunggu hingga  buih mulai hilang, siram saluran tersebut dengan air panas sekali lagi. Selesai. 

Mengatasi Saluran Mampet dengan Lemon dan Baking Soda 

Cara yang bisa Anda lakukan selanjutnya adalah dengan menggunakan campuran baking soda dan lemon. Lakukan langkah-langkah berikut ini

Langkah 1, Siapkan air lemon secukupnya.

Langkah 2, Tuang air lemon ke dalam saluran air mampet, kemudian diamkan selama 30 menit.

Langkah 3,  Taburkan baking soda dan diamkan selama semalam.

Langkah 4, Siram saluran tersebut dengan air panas keesokan harinya dan saluran mampet pun sudah lancar kembali. 

Mengatasi Saluran Mampet dengan Pasir 

Sudahkah Anda mendengar cara ini? Dibanding dengan cara sebelumnya, cara ini tidak lebih sederhana, namun Anda tetap bisa mencobanya. Langkah-langkah yang dapat Anda lakukan yaitu :

Langkah 1, Matikan aliran air dari pusat atau central.

Langkah 2, Potong pipa yang terjauh dari saluran air mampet tersebut  (biasanya pipa yang ada di luar rumah), kemudian masukkan pasir kasar ke dalam saluran air.

Langkah 3, Masukkan selang kompresor bertekanan tinggi ke dalam saluran air tersebut dan tutup lubang dengan rapat.

Langkah 4, Yang terakhir yaitu buka udara kompresor dan lumut serta kotoran lain akan hancur dengan sendirinya. 

cara di atas adalah langkah awal jika anda mau menangani masalah air mampet di rumah anda untuk tidak menggunakan jasa saluran mampet jogja dari kami.

Tips Mencegah Saluran Mampet

Setelah berhasil mengatasi saluran mampet. Tentu Anda tidak ingin hal ini terjadi lagi. Berikut ini beberapa tips mencegah saluran mampet

Segera Buang rambut yang rontok ke tempat sampah

Rambut rontok saat  mandi juga merupakan penyebab tersumbatnya saluran air. Untuk menghindari hal tersebut, segera buang rambut rontok tersebut ke tempat sampah setelah selesai keramas.

Segera buang sisa makanan ke tempat sampah

Sebelum mencuci peralatan makan dan peralatan masak, segera buang sisa makanan ke tempat sampah. Sisa-sisa makanan mengandung lemak dan minyak yang dapat menyumbat saluran air. Penumpukan ini  menyebabkan air sulit mengalir dan akan menimbulkan bau yang tidak sedap.

Letakkan saringan pada saluran air

Hal ini akan memudahkan Anda dalam membuang kotoran di sekitarnya. Saringan juga akan meminimalisir terjadinya penyumbatan pada saluran air di kamar mandi dan di tempat cuci piring.

Bersihkan saluran air secara rutin

Anda dapat menggunakan cairan pembersih, sabun cuci piring, ataupun bahan-bahan alami. Bersihkan secara rutin untuk menghindari penyumbatan saluran air di kemudian hari. Semoga tips tersebut bermanfaat. Jika Anda memerlukan ahli saluran mampet, Anda bisa mempercayakan jasa saluran mampet Tirta Mukti Abadi.

untuk persoalan biaya saluran mampet tak perlu kwatir, kita kasih anda jasa saluran mampet dengan biaya paling murah untuk msyarakat jogja dan sekitarnya, untuk itu tunggu apalagi, segeralah anda menghubungi layanan jasa saluran mampet dari kami saja pada nomot WA 085729300048.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

× WhatsApp